Menjadi Pasien ke-29, Seorang Pedagang Positif Covid-19

1488 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Seorang pedagang pasar yang sering kulaan ke Pasar Keputran Surabaya menjadi pasien positif Covid-19 yang ke-29 di Kabupaten Bangkalan.

Pasien ke-29 tersebut adalah seorang perempuan berinesial NBR yang berusia (54). Ia terpapar positif Covid-19 berdasarakan hasil tes Swab/PCR.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Agus Zein menyampaikan, pasien ke 29 ini berasal dari Kecamatan Socah. Ia adalah seorang pedagang pasar yang sering kulaan ke Pasar Keputran Surabaya.

“Pada hari minggu (10/5) pasien diketahui hasil Rapid Test reaktif maka pasien ke 29 dirujuk dan menjalani perawatan RSUD Bangkalan,”ujarnya melalui keterangan tertulisnya. Pada Sabtu (23/5/2020).

Lanjut kata Agus, selanjutnya pasien menjalani sample dahak untuk dilakukan tes Swab/PCR Baru.

“Hasil Swab Nyonya NBR terkonfirmasi positif Covid-19 pada jumat 22 Mei 2020 kemarin dan saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Bangkalan,” kata Kepala Diskominfo Bangkalan itu.

Agus menambahkan, sebelumnya pada selasa (12/5) petugas sudah mendatangi rumah Nyonya NBR untuk melakukan rapid tes dan isolasi mandiri 14 hari terhadap keluarganya.

“Keesoak harinya rabu (13/5) tiga orang keluarga juga melakukan rapid tes di Puskesmas Kecamatan Jaddih dengan hasil non reaktif,” tutupnya.

Penambahan kasus terkonfirmasi ini maka secara otomatis mengubah daftar menjadi total 29 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura. Dengan rincian 6 orang sembuh, 1 meninggal dan 22 orang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. (Ris)

Email Autoresponder indonesia