Menjadi Pengecap Piring dan Sendok Keliling, Dapat Penuhi Kebutuhan Keluarga

Penuhi Kebutuhan | oleh : A. Shohib.

 

Abdullah tukang cap piring dan sendok keliling. MC.com/A.Shohib

Abdullah tukang cap piring dan sendok keliling. MC.com/A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan- usaha jasa mengecap piring dan sendok keliling yang ditekuni oleh Abdullah (29) warga Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, membuat Dia tidak kebingungan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya. “Ya cukuplah pak, kadang sehari saya bisa dapat Rp 100 ribu lebih, paling apes Rp 30 ribu,” kata Abdullah.

Dikatakan Abdullah, usaha  jasa mengecap piring dan sendok keliling itu sudah dilakoni sejak tahun 2005. “Sebenarnya saya ini petani, bekerja mengecap piring dan sendok ini adalah pekerjaan sampingan,” tuturnya.

Abdullah ternyata tidak sendirian, akan tetapi dia datang dari kabupaten Pamekasan bersama 4 orang rekannya yang juga sama-sama menjadi jasa pengecap sendok dan piring. “Saya dan teman-teman tidur di musholla di kecamatan socah dengan,” katanya.

Abdullah tidak lama tinggal di bangkalan, paling lama satu minggu hingga 10 hari, dia pulang ke Kabupaten Pamekasan untuk bertemu anak isterinya. “Kalau sudah punya uang, seminggu atau 10 hari saya pulang ke Pamekasan,” pungkasnya. (min)