Mennoch – Fagundez, Siapa Bakal Tersingkir?

447 views
image

Mennoch – Fagundez, Siapa Bakal Tersingkir?

Maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) kedatangan salah satu playmaker beken untuk ukuran Liga Indonesia. Dia adalah Ronald Fagundez. Gelandang serang kenamaan ini datang untuk ikut seleksi pemain PMU. Tentu saja kehadiran Fagundez disambut baik oleh publik sepak bola Madura.

Namun yang menjadi masalah, kuota pemain asing non-Asia sudah habis. Tiga pemain asal Afrika sudah mengisi jatah tersebut, yakni Tassiou Bako, Steven Mennoch dan Osas sebagaimana jatah maksimal yang disyaratkan PT. Liga Indonesia. Hal ini tentu saja melahirkan dilema tersendiri. Maka untuk memasukkan Fagundez, managemen PMU mau tidak mau harus memulangkan 1 diantara 3 pemain tersebut.

Jika melihat posisi pemain, maka nama Steven Mennoch menjadi yang paling terancam. Selain karena belum memberi kontribusi maksimal selama PMU menjalani ujicoba, Mennoch juga memiliki posisi yang sama dengan Fagundez yakni sebagai pengatur serangan atau playmaker.

Minimnya peran Menoch tersirat dari pernyataan Manajer PMU Achsanul Qosasi (AQ). Pria yang juga anggota DPR RI ini menilai, kinerja lini tengah PMU belum maksimal. “Kami memang masih belum puas dengan kinerja di lini tengah. Setelah Kwon Jun yang bertipikal gelandang bertahan, kami masih terus mencari pemain gelandang yang baik dalam menyerang”, ujar AQ. Namun demikian, AQ memberikan otoritas penuh pada Daniel Rukito selaku peracik srategi PMU untuk memilih yang terbaik.

Kedatangan fagundez memang tidak mengejutkan. Kedekatan pemain berusia 33 tahun itu dengan Daniel roekito, bisa menjadi penyebab merapatnya fagundez. Setelah bekerjasama di Persik Kediri, kedua pelatih dan pemain itu musim lalu juga terlihat berada di klub yang sama yaitu Persisam Samarinda.

Dari sisi ini pun lagi-lagi Mennoch makin terjepit. Antara Daniel dan Fagundez sudah lama mengenal satu sama lain sejak lama. Kerjasama keduanya mulai terlihat kala Daniel Rukito menjadi pelatih Persik Kediri. Sementara Fagundez berperan sebagai gelandang serang yang menjadi andalan klub kebanggaan Persikmania tersebut. Bahkan pada ISL musim kompetisi kemarin, keduanya juga sama-sama bekerjasama di Persisam Samarinda. Mennoch atau Fagundez? Kita tunggu saja keputusan Coach Daniel maupun manajemen PMU. (laz/mad)