Menpora: Jadikan Peparnas Semangat di Asean dan Asia

1258 views

Bandung, maduracorner.com – Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi berharap Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) XV 2016 bisa dijadikan awal yang baik menuju Sea Games di Malaysia dan Asian Paragames nanti.

“Jadikan Peparnas di Jawa Barat ini menjadi semangat di kawasan Asean maupun Asia,” ujar Nahrawi dalam acara pembukaan Peparnas XV 2016, di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (15/10/2016).

Ia pun kembali menegaskan Peparnas tahun ini harus menjadi ajang silaturahmi, mengukur semangat dan menantap masa depan serta berjaya di ‘Tanah Legenda’. “Kami selaku pemerintah tidak akan mengecilkan dan pemerintah akan memberikan perhatian yang sama, sama halnya seperti yang lain,” tegas Nahrawi.

 

Terlebih lanjut Nahrawi, pemerintah pun sangat bangga karena altet difabel, Abdul Halim meraih medali emas pada tahun 2015 di Singapura, kemudian Ni Nengah Widiasi, legenda atlet untuk cabor angkat besi yang meraih medali perunggu di Paralimpik Rio de Jeneiro, Brasil 2016.

“Tak hanya itu kami juga bangga dengan Ari Susanto, atlet bulutangkis yang meraih medali emas, perak paragames di Cina tahun 2010. Oleh karena itu, jadikan Peparnas ini menjadi ajang untuk mencetak atlet berprestasi,” tandas Nahrawi. (ESN)

Sumber  : PEPARNAS 

By : Jiddan 

Email Autoresponder indonesia