Menpora Pastikan SGB Jadi Salah Satu Venue Piala Kemerdekaan 2015

image

Stadion Gelora Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) bakal kembali semarak dengan hingar bingar sepakbola. Stadion yang memiliki kualitas lapangan rumput terbaik ini dipastikan menjadi salah satu stadion yang akan ditempati untuk laga-laga Turnamen Piala Kemerdekaan 2015.

Hal ini ditegaskan oleh Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri acara kepemudaan di Gedung Rato Ebuh, sabtu (4/7/2015). Ia juga mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Bangkalan yang mengijinkan penggunaan SGB untuk turnamen yang digagas Tim Transisi Kemenpora RI tersebut.

“Insyaallah stadion Bangkalan kita pakai. Terima kasih untuk Bupati Bangkalan yang mengijinkan kami menggunakan SGB asset pemkab ini”,tutur Imam Nahrawi.

Menteri yang juga asli Bangkalan ini juga menegaskan, Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 siap digelar. Bahkan sudah banyak klub-klub Indonesia yang dipastikan juga siap berpartisipasi. “Sudah, sudah siap (digelar). Sudah ada 20 lebih klub yang mendaftar ke Tim Transisi”,kata Imam Nahrawi.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad menegaskan, SGB juga siap dipakai. Apalagi tribun lengkung di belakang gawang (tribun curva) juga hampir rampung seluruhnya.

“SGB siap dipakai. Tribun juga hampir rampung semua. Sementara kualitas rumput tetap kami jaga meski selama ini nyaris tidak dipakai karena kompetisi sedang vakum”,jelas bupati muda yang akrab disapa Ra Mumun tersebut. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia