Menpora RI Tinjau SGB Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20

Bangkalam, Maduracorner.com, Menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto meninjau langsung perkembangan renovasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, rombongan disambut oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron beserta jajarannya, Jumat (18/9/2020).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, Peninjuan ini kita lakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

“Karena SGB nantinya menjadi salah satu veneu latihan tim peserta Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang,”ujarnya.

Menurutnya, dengan keluarnya Keppres No. 19 Tahun 2020 dan Inpres No. 8 Tahun 2020 untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sehingga langkah persiapan harus segera dilakukan dan dirampungkan oleh Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kita hanya mengusulkan beberapa tempat yang kita nilai layak untuk dijadikan tempat latihan ataupun venue utama,” ujarnya.

Meskipun, nantinya yang menilai dan menentukan adalah pihak FIFA sendiri. Namun, kami harus mempersiapkan semua persyaratan untuk harus dipenuhi.

Politisi Partai berlambang Pohon Beringin itu berharap, dengan renovasi yang dilakukan di SGB tidak hanya dapat terpilih sebagai tempat latihan pada ajang piala dunia U-20. Namun, kedepan bisa memajukan sepak bola di Madura khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Semoga nantinya hal ini juga dapat mendorong prestasi sepak bola di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia