Menteri Perhubungan Tinjau Bandara Trunojoyo Sumenep

1611 views

 Menteri-Perhubungan

Sumenep, maduracorner.com – Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Ignasius Jonan mendarat di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu (23/9/2015) siang. Kedatangan Menteri Perhubungan ini, langsung di sambut oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim.

Kemudian Mantan Dirut KAI ini melakukan peninjauan di sekitar bandara trunojoyo. Dalam peninjauannya banyak hal yang harus dilakukan pengembangan, diantaranya penambahan panjang runway dan beberapa fasilitas lainnya. Namun demikian Bandara Trunojoyo Sumenep sudah memenuhi standard penerbangan dan kini bandara yang berada di ujung timur Pulau Madura ini sudah melayani rute Sumenep-Surabaya Dan Sumenep-Jember, dengan menggunakan penerbangan pesawat perintis Susi Air.

“Semuanya sudah sesuai standard penerbangan, namun memang ada beberapa yang harus dibenahi untuk bisa menjadi penerbangan komersil dan tidak hanya melayani rute Sumenep-Surabaya dan Jember,” katanya saat melakukan peninjauan di Bandara Trunojoyo, Rabu (23/9/2015) kepada sejumlah wartawan.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan menambahkan untuk pengembangan Bandara Trunojoyo sendiri akan dianggarkan dalam APBN. Bahkan kedepannya Bandara Trunojoyo tidak hanya akan melayani rute dekat Sumenep-Surabaya dan Jember, melainkan bisa melayani rute Sumenep-Banjarmasin Dan Sumenep-Bali.

“Pengembangan Bandara Trunojoyo anggaranya dari APBN, dan jika sudah lengkap maka Bandara ini juga bisa melayani rute yang lebih jauh, seperti Sumenep-Bali dan Sumenep-Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara, saat ini Bandara Trunojoyo Sumenep, masih melayani rute Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember dengan menggunakan pesawat perintis Susi Air. (yon/ron)

Sumber : Matasumenep.com

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia