Menteri Pertanian Tak Berkunjung, Terop Dibongkar

904 views
image

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman

Sampang, maduracorner.com – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman batal berkunjung ke Kabupaten Sampang, Minggu (06/03/2016).  Rencananya, Mentan akan melakukan dialog dengan petani di  Desa Taman, Kecamatan Jrengik dan panen jagung di Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang. Serta memantau luas  luas lahan padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Sampang.

Salah seorang protokoler Humas Pemkab Sampang yang enggan disebutkan namanya mengaku, bahwa Mentan batal berkunjung ke Sampang. Akibatnya, seluruh sarana yang sudah dipersiapkan di dua Desa yang akan jadi jujukan Mentan terpaksa dibongkar.

“Iya gagal, ini terop dan lainnya dibongkar,” singkatnya melalui sambungan telpon.

Plt Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Sampang Syamsul Hidayat mengakui batalnya Mentan berkunjung ke Sampang. Informasinya pembatalan itu diterima oleh Syamsul dari pihak Kementerian Pertanian karena Mentan ada agenda mendesak dengan presiden.

“Rencananya pada hari minggu ini, Mentan Andi Amran Sulaiman memang akan berkunjung ke Sampang. Tetapi mendadak digagalkan,” kata Syamsul yang juga menjabat Asisten II Pemkab Sampang.

Syamsul melanjutkan, akibat batalnya kunjungan Mentan, seluruh agenda kegiatan yang telah disusun oleh pihak Dinas Pertanian Sampang juga ikut dibatalkan.

“Semua  kegiatan yang telah diagendakan kami batalkan. Sebab juga tidak ada perwakilan dari pihak Kementerian Pertanian yang mewakili kehadiran bapak Mentan,” tukasnya. (aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia