Menteri PU Gerojog Rp 786,9 Miliar Untuk Madura

545 views

IMG-20130719-04176

Bantuan Pembangunan Infrastruktur Madura |Oleh: Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Menteri Pekerjaan Umum (PU) RI, Djoko Kirmanto menegaskan telah mengucurkan dana sebanyak Rp 786, 9 miliar untuk pembangunan infrastruktur Madura. Ratusan miliar itu dialirkan melalui Badan Pengembangan Wilayah Suramadu untuk 4 kabupaten di pulau Madura.

“Dana bantuan itu nantinya akan dibagikan kepada 4 kabupaten yang ada di pulau Madura diantaranya Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep  di bawah koordinasi Badan Pengembagnan Wilayah Suramadu (BPWS),” ujarnya Djoko.

Dana tersebut merupakan good will pemerintah pusat untuk mempercepat pengembangan Madura pasca beroperasinya jembatan Suramadu. Karena itu, Djoko Kirmanto juga mengajak semua pihak untuk bersama sama mendukung terlaksananya agenda tersebut.

“Perlu diketahui bahwa anggaran untuk Madura ini lebih tinggi dibanding bantuan yang diberikan kepada Provinsi Bengkulu, Gorontalo, Bangka Belitung. Ini sebagai tanda bukti keseriusan Pemerintah Pusat untuk pembangunan Madura. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Madura untuk melakukan pengawasan bersama dan memanfaatkan bantuan  dana APBN melalui  Kementerian PU RI ini, sebaik mungkin,” pintanya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia