Menuju Pilkada Bangkalan Tanpa Politik Uang dan Kampanye Hitam

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Tim pemenangan Bersama Ra Imam-Ra Mondir (Beriman) dilarang melakukan kampanye hitam dan politik uang dalam upaya menggalang massa untuk memenangkan bakal pasangan calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati Bangkalan, KH Imam Buchori Kholil-KH Mondir A Rofii.

Ikrar suci tersebut, menjadi komitmen tim Beriman saat Bai’at Tim Pemenangan Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Cholil, Minggu (4/2/2018).

“Jangan mengajari masyarakat bermental koruptor untuk menuju Bangkalan yang lebih baik. Sudah saatnya masyarakat dijauhkan dari praktik politik uang dan kampanye hitam,” tegas Wakil Ketua DPC PKB Bangkalan, Hotib Marzuki.

Anggota Komisi B DPRD Bangkalan ini, melarang keras tim pemenangan Beriman menghalalkan segala cara dalam menggalang massa. Menurutnya, cara-cara kotor dapat menciderai proses demokrasi dan merusak moral masyarakat.

“Moralitas dan politik itu tidak bisa dipisahkan. Karena proses yang diawali dengan sesuatu yang baik, akan menghasilkan sesuatu yang baik pula,” imbuhnya.

Hotib menuturkan, membentuk tim pemenangan di 18 kecamatan tidak hanya untuk memenangkan pertarungan di Pilkada 27Juni 2018 mendatang. Namun, tak kalah pentingnya, memberikan pendidikan politik bermoral kepada masyarakat.

“Untuk meraih dukungan dan simpati masyarakat tidak harus dengan money politik. Namun, dengan cara menawarkan program jangka panjang yang solutif,” tandasnya. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia