Menunggu Kedatangan Choirul Huda Di Madura

712 views

choirul

Masih Ajukan Cuti PNS | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Kabar akan merapatnya Choirul Huda ke Persepam Madura United (P-MU) sepertinya bukan isapan jempol semata. Hal itu dilontarkan Daniel Roekito, Pelatih P-MU. Kepada Maduracorner.com, pelatih asal Semarang itu mengungkapkan bahwa proses rekrutmen Choirul –sapaan akrab Choirul Huda, tinggal selangkah lagi.

“Choirul tinggal menunggu cuti dari Pemkab Lamongan. Karena dia kan statusnya PNS.” Ungkap Daniel.

Statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Lamongan, memang menghadirkan konsekwensi tambahan bagi penjaga gawang utama Persela Lamongan itu. Alhasil, Choirul harus mengurus pengajuan Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN) terlebih dahulu sebelum berangkat ke Madura.

Krisis finansial yang menimpa Persela Lamongan menjadi alasan hengkangnya Choirul dari satu-satunya klub profesional yang pernah dibelanya itu. Baginya, pengabdian selama 12 tahun bagi tim kebanggaan LA Mania itu sudah cukup sebagai klub yang telah membesarkan namanya.  Selain itu, kebutuhan keluarga juga menjadi alasan lain di balik keputusan berat pemilik nomor punggung 1 di skuad Persela tersebut.

“Saya sudah berikan buat Persela selama 12 tahun. Ini juga buat kebutuhan keluarga saya.” Tulis Choirul melalui akun twitternya @01_choirulhuda, saat banyak mention dari fansnya terkait rencana kepindahannya dari Persela.(bai/mad)

Email Autoresponder indonesia