Merasa Dirugikan, Caleg Partai Demokrat Protes adanya salah cetak nomer di Surat Model BE-1

Putri Wanda Maulida saat menunjukkan surat Model BE-1 yang salah cetak-foto: A Shohib/MC.com

Putri Wanda Maulida saat menunjukkan surat Model BE-1 yang salah cetak-foto: A Shohib/MC.com

Akan lapor ke Panwaslu I Oleh : A. Shohib

Maduracorner.com, Bangkalan– Calon Legislatif DPRD Bangkalan No 6 Dapil I (Bangkalan, Kamal, Arosbaya) dari Partai Demokrat, Putri Wanda Maulida merasa dirugikan dengan adanya salah cetak surat Model BE-1, dimana dalam lembaran surat yang dipanjang di setiap TPS tersebut Partai Demokrat yang seharusnya No 7 tercetak No 6 seperti Nomernya Partai Gerindra. “Jelas dengan adanya kasus salah cetak ini saya dirugikan,” kata Caleg Partai Demokrat, Putri Wanda Maulida, Kamis (10/4)

Dijelaskan dia, surat model BE-1 yang salah cetak itu ditemukan disejumlah TPS di Dapi-lnya. “Surat Model BE-1 yang salah cetak ini saya temukan TPS 10, 11, TPS 12 Kelurahan Kraton dan di TPS 8 Kelurahan Demangan kecamatan kota Bangkalan,” jelasnya.

Putri Wanda Maulida mensiyalir adanya unsur kesengajaan dalam kasus salah cetak surat model BE-1 ini. “Negara itu ngak mungkin ceroboh, negara dalam hal ini pemerintah mempunyai Editor tidak satu, dua orang, kenapa kesalahan cetak ini bisa terjadi, jangan-jangan memang ada unsur kesengajaan,” katanya.

Sebab kata dia, dengan adanya salah cetak nomer ini, konstituennya yang sebelum mencoblos yang melihat surat model BE-1 yang dipajang. Di TPS nomer 6-nya ada dua dan tidak ada nomer 7-nya. “Setelah masuk kebilik no 6, ya partai lain yang dicoblos. Masalah. Kesalahan angka ini seolah masalah kecil, tapi dampaknya sangat besar dan saya sangat dirugikan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Putri Wanda Maulida akan melaporkan masalah salah cetak surat Model BE-1 ini ke Panwsalu. “kemarin saya mengambil formulir ini di TPS 8 kelurahan Demangan, dan Masalah salah penomeran Tim kami pasti bertindak serta akan melaporkan ke panwaslu, saat ini kita masih mengumpulkan data-data,” pungkasnya. (Shb)

Email Autoresponder indonesia