Meresahkan Masyarakat, 17 Gepeng Diamankan

888 views
image

Razia gepeng

Pamekasan, Maduracorner.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinsosnakertrans Kabupaten Pamekasan menyisir gelandangan dan pengemis (gepeng) di kawasan kota Pamekasan.

Ada sejumlah titik yang disisir oleh petugas mulai dari Jalan Tronojoyo, Jalan Jokotole, Jalan Stadion dan Pasar Kolpajung Kota Pamekasan dan mendapati sejumlah gepeng sedang berkeliaran.

Hasilnya petugas berhasil mengamankan 17 gepeng dari lokasi tersebut, dengan rincian 12 gepeng berusia 36 sampai 65 tahun, sementara sisanya anak-anak yang berusia 5-10 tahun.
“Rata-rata mereka yang terjaring ini berasal dari desa Branta tinggi dan Panglegur. Setelah kami data akan kami pulangkan,” kata Kasat Pol PP Pamekasan, Didik Hariadi, Selasa (23/6/2015).

Sementara bagi gepeng yang berasal dari luar Pamekasan seperti dari Kecamatan Pragaan Sumenep akan diserahkan oleh Dinsos untuk diserah terimakan dengan Dinsos Kabupaten yang bersangkutan.

Dia menegaskan akan terus melakukan razia gepeng karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Dia juga berharap peran serta masyarakat agar ikut membantu dalam upaya penertiban gepeng tersebut.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia