Meriah, Lomba Gerak Jalan Tradisional Diikuti 99 Peserta

790 views
Tampak Wabup Mondir memberangkatkan peserta pertama lomba gerak jalan. foto : agus/mc.com

Tampak Wabup Mondir memberangkatkan peserta pertama lomba gerak jalan. foto : agus/mc.com

 

Peringati Hari Jadi Bangkalan Ke-482 | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Lomba gerak jalan Socah–Bangkalan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bangkalan ke- 482 tahun 2013, Jumat (11/10) malam berlangsung meriah. Hal itu diilihat dari antusiasme ratusan peserta yang turut ambil bagian. Meski acara baru dimulai pukul 19.00 WIB, para peserta baik pria maupun wanita menjalani lomba tersebut dengan penuh semangat.

Syaiful Islam, Ketua panitia lomba sekaligus Kepala Biro Bangkalan sebuah media harian lokal Madura,  mengatakan bahwa jumlah peserta hingga hari pelaksanaan tercatat sebanyak 99 tim peserta, yang berasal dari 18 kecamatan di Bangkalan.

“Sebenarnya masih banyak yang mau mendaftar mas, beberapa saat sebelum pemberangkatan, tapi kami tolak karena sesuai aturan pendaftaran ditutup pada hari tekhnikal meeting, kamis lalu,” terangnya.

Untuk pengamanan, panitia melibatkan ratusan anggota kepolisian, satpol PP, Dishub, dan dinkes yang bersiaga di setiap ruas jalan yang dilalui peserta gerak jalan.

“Kegiatan ini digelar  untuk menghidupkan kembali gerak jalan tradisional yang selama ini nyaris tidak pernah ada. Sekaligus ingin memberikan hiburan pada masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bangkalan Ir. Mondir A Rofii, yang hadir mewakili Bupati Bangkalan RK Makmun Ibnu Fuad, melepas secara langsung peserta dengan nomor dada 482. Peserta tersebut sengaja ditunjuk untuk diberangkatkan perdana karena nomornya sesuai dengan hari jadi kabupaten Bangkalan yang ke 482 pada tahun 2013 kali ini.

Namun sebelumnya, Bupati Makmun yang dalam sambutannya dibacakan Wabup Mondir, menyampaikan terima kasih atas terlaksananya acara yang digagas panitia.

“Saya berharap momentum lomba gerak jalan kali ini dapat dimanfaatkan  masyarakat sebagai ajang membangkitkan semangat patriotisme serta pemersatu seluruh elemen masyarakat yang ada,” ungkapnya.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia