Meriahkan HUT Ke 54, Pordasi Bangkalan Gelar Kegiatan Berkuda Bersama

Bangkalan, Maduracorner.com, Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Bangkalan melakukan Kuda Bersama Di Desa Sendang Laok, Kecamatan Labang. Kamis (11/6/2020).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pordasi Ke – 54 tahun 2020. Selain itu, kegiatan berkuda bersama itu juga sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah yang telah memberlakukan New Normal.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Pordasi Bangkalan H. Fatkurrahman menyampaikan, sebelum Kabupaten Bangkalan memberlakukan New Normal, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh anggota pordasi cara mencegah penyebaran virus corona.

“Seperti memakai handsanitizer, cuci tangan, serta selalu jaga jarak kurang lebih 3 meter,” ujar dia.

Menurut pria yang akrab disapa Ji Kur itu, kegiatan berkuda semestinya tidak dilarang, sebab dilakukan di lapangan terbuka. Apalagi itu dilakukan pada saat terik matahari.

“Menurut tenaga medis virus corona akan mati oleh sinar matahari dan kami juga selalu memperhatikan protokol kesehatan, seperti menyediakan handsanitizer dan lain sebagainya,”kata Ji Kur.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bangkalan itu berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga program dan kegiatan Pordasi bisa dilaksanakan, salah satunya lomba pacuan kuda.

“Kami berharap ada dukungan dari pemerintah, dengan membangun lapangan pacuan kuda agar olahraga berkuda menjadi bisa lebih baik dan nantinya bisa meraih prestasi.,” ucap dia.

Sementara itu, salah satu anggota Pordasi Bangkalan, Sholeh Abdijaya mengatakan, olahraga berkuda merupakan salah satu cara agar hidup tetap sehat, selain memelihara kuda merupakan bagian dari mengikuti jejak Nabi Muhammad. SAW.

“Tujuan kami memelihara kuda adalah ingin menghidupkan sunnah Rasul, dengan kita memelihara kuda ini Insya’Allah ada nilai ibadahnya,” kata pemilik kuda Ken Arok itu. (Ris)

Email Autoresponder indonesia