Meriahkan HUT RI 75, Pemuda Karang Taruna Desa Patemon Gelar Berbagai Macam Lomba

Bangkalan, Maduracorner.com, Pandemi virus Corona (Covid 19) tak menyurutkan semangat para pemuda Karang Taruna “Tunas Bangsa” Desa Patemon, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur untuk merayakan hari Kemerdekaan HUT RI ke-75 pada tahun 2020 ini. Minggu (23/8).

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -75, Pemuda Karang Taruna Desa Patemon, menggelar berbagai macam lomba. Tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni “Optimalisasi Peran Pemuda Isi Kemerdekaan, Bersama Karang Taruna Desa Patemon Kita Bisa”.

Kepada Maduracorner.com, Mahrus selaku Ketua Karang Taruna sekaligus penanggungjawab kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang akan dijalankan selama 8 hari itu bertujuan untuk menyambut HUT RI-75.

”Kegiatan ini bertujuan guna menyambut dan memeriahkan HUT RI 75 dan menjaga hubungan silaturahmi antara pemuda, masyarakat dan pemerintah Desa setempat,” ungkap Mahrus.

Ia juga menambahkan, bahwa dengan solidaritas antar pemuda, kita semua bisa mengasah mental peran pemuda, serta menunjukkan bahwa yang tua bisa tetap eksis. “Kegiatan ini diadakan selama 8 hari, sebanyak 28 perlombaan dan nantinya akan ditutup dengan lomba jalan santai mas,”imbuhnya.

Mahrus berharap dengan adanya kegiatan ini, nantinya kepedan para pemuda Karang Taruna terus memberikan hal positif terhadap masyarakat.

“Kami sangat senang dengan adanya acara ini dan berharap kegiatan serupa dilaksanakan rutin setiap tahun terlebih bulan Agustus ini sebagai peringatan HUT Kemerdekaan RI yang senantiasa diperingati oleh masyarakat desa kami,”pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia