Mesin Waktu Para Onthelis

1475 views

Bangkalan, maduracorner.com – Berbicara tentang mesin waktu, tentu dibenak kita langsung tertuju pada beberapa benda  yang dapat membawa kita pada masa lalu dan masa depan. Pada serial doraemon, mesin waktu digambarkan berupa sebuah laci meja belajar. Sedangkan pada film back to the futures, mesin waktu digambarkan dengan sebuah mobil lengkap dengan roket dan penunjuk tahun. Itulah mimpi manusia, mereka berfantasi, seakan mampu mengendalikan waktu, yang sebenarnya tak bisa ditunda barang sedetikpun.

Namun lain halnya dengan para onthelis, sebutan bagi para pengayuh sepeda tua yang tergabung dalam Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia). Para onthelis tersebut, berhasil mewujudkan mesin waktu mereka. Mereka mampu merealisasikan fantasi mereka. Sebagian masuk pada masa depannya, sebagian lain justru kembali pada masa lalunya. 

Pakaian Unik Para Onthelis
yah begitulah, wajah-wajah para onthelis dalam mesin waktunya. Yang muda bisa masuk dalam masa depannya dengan berpakaian unik sesuai apa yang dicita-citakan. Mereka yang masih muda dan memiliki mimpi tinggi, tak masalah menggunakan pakaian ala jenderal sekalipun. Begitu juga dengan yang tua, kenangan masa lalu yang indah saat kanak-kanak, terkadang membawa mereka untuk berpakaian seragam SD. Semuanya, sah-sah saja dilakukan di dunia onthelis. Semua dilakukan dalam balutan dan suasana kekluargaan yang penuh dengan keguyuban. 

By : Jimhur Saros

 *) ketua KOSTI Bangkalan

Email Autoresponder indonesia