Meski Banjir Mereda, Aktivitas Perekonomian Masyarakat Sampang Masih Lesu

Banjir belum pulihkan aktivitas perekonomian warga Sampang. foto : arie/mc.com

Banjir belum pulihkan aktivitas perekonomian warga Sampang. foto : arie/mc.com

Banjir Sebabkan Usaha Dagang Lesu | oleh : arie

Maduracorner.com, Sampang-Meski banjir kiriman yang melanda kabupaten Sampang sudah berangsur surut, namun jalur ke arah dua kecamatan yakni kecamatan Omben dan Karang Penang masih terhambat. Kondisi ini juga belum membuat aktivitas perekonomian masyarakat sampang sepenuhnya pulih. Sebagian besar dari mereka masih kelelahan sehingga berimbas turut sepinya pengunjung toko yang sudah mulai membuka kembali usaha dagangnya.

Padahal, banjir yang melanda kota Sampang sejak beberapa hari terakhir kini mulai surut. Beberapa lokasi yang sebelumnya tergenang hingga dua meter juga sudah berangsur dangkal. Namun itu belum termasuk sejumlah lokasi yang masih tergenang banjir hingga 1 meter seperti jalan syuhada, melati, dan jalan seruni.

Seperti pengakuan Nurul Hidayati pemilik salah toko sepatu di kawasan perkotaan Sampang.

“Ya gini, meski sudah buka, tapi tetap saja sepi pengunjung karena warga masih sibuk banjir,” terangnya.

Seperti yang terlihat di sepanjang jalan wahid hasyim. Sejumlah toko sudah banyak yang mulai buka meski di jalan masih terdapat genangan air sekitar 20 centimeter, namun penjual berbagai kebutuhan ini mengaku sepi pembeli karena masih dalam suasana banjir. Mereka hanya bersih-bersih di dalam toko yang digenangi banyak lumpur.(rie/krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia