Meski Banjir Surut, Pelayanan Publik Masih Lumpuh

431 views
tampak pegawai membersihkan residu banjir di kantornya. foto: nizamuddin/mc.com

tampak pegawai membersihkan residu banjir di kantornya. foto: nizamuddin/mc.com

 

Pasca Banjir Pegawai Bersih-Bersih

Maduracorner.com, Pamekasan – Pasca terendam banjir, aktifitas perkantoran di jalan Jokotole Pamekasan pada hari pertama masuk kerja masih lumpuh total. Mereka tidak bisa melakukan pelayanan publik, lantaran sejumlah perangkat serta berkas penting yang di butuhkan terendam banjir pada Sabtu (4/1) sore kemaren.

Sejumlah Pegawai di lingkungan Pemkab Pamekasan, melakukan bersih – bersih sisa lumpur kotoran banjir yang sempat meredam kantor mereka.

“Saat ini kita bukanya bekerja di balik meja memberikan pelayanan, tapi harus bekerja di bawah meja dan kursi untuk membersihkan lumpur sisa banjir yang terjadi pada hari Sabtu sore kemaren,” tutur Budi, seorang pegawai Pemda.

Selain sejumlah perangkat komputer  yang rusak, menurut Kadispenduk capil Muhammad Alwi, ada sekitar  500 pemohon kartu keluarga dan akte kelahiran yang rusak karena terendam air.

“Dengan demikian, hari ini sudah dapat di pastikan kita belum bisa melakukan pelayanan, hingga kondisinya benar–benar kembali pulih,” jelas Muhammad Alwy.(nzm/krs)