Meski Ditendang Dari Atas Motornya, Bripda Novita Lolos Dari Aksi Begal Motor Suramadu

image

Bripda Novita Dwi Lesatari Jadi Korban Begal Motor di Jalan Akses Suramadu Rabu Malam

Bangkalan, maduracorner.com – Masih beruntung nasib Bripda Novita Dwi Lestari (22) warga Desa Burneh, Kampung Manggisan. Pasalnya, polwan yang bertugas di Polsek Tanah Merah ini berhasil lolos dari aksi perampokan kawanan begal di jalan akses Suramdu, rabu (5/8/2015) malam kemarin.

Korban mengaku tidak menyadari bahwa dirinya sedang diincar pelaku kejahatan. Dia baru sadar setelah motornya ditendang oleh 3 orang tak dikenal yang juga naik sepeda motor. Novita pun jatuh terhempas ke aspal.

“Saya tidak sadar kalau dibuntuti orang. Tiba-tiba pelaku menendang bagian kiri motor. Saya pun terjatuh dan luka-luka,”jelas korban saat ditemui dirumahnya oleh maduracorner.com, kamis (6/8/2015) siang sambil memperlihatkan beberapa bagian tubuhnya yang terluka.

“Bagian dagu, bahu, kedua tangan dan lutut serta kaki. Untuk lutut bagian kiri sempat dilakukan tiga jahitan”,ujar Novita seraya menahan rasa perih lukanya. “Pelaku lalu kabur karena beberapa saat kemudian ada pengendara lain dan truk menyorot lokasi dengan lampu”,tambahnya.

Setelah terjatuh korban berteriak minta pertolongan pengendara yang sedang melintas. Namun pengendara tersebut tidak mau berhenti. Beruntung, akhirnya seorang pengendara motor berhenti dan menolong korban. Termasuk kernet truk yang juga kebetulan melintas.

“Mungkin orang takut juga yang mau menolong. Karena malam hari. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri, dan motor saya tidak dibawa,” tukas Novita.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto berjanji akan lebih mengintensiifkan patroli di kawasan Suramadu. Hal ini agar masyarakat yang melintas di sana aman terutama saat malam hari. “Alhamdulilah korban serta kendaraan bisa diselamatkan. Kami mengimbau kepada semua agar berhati-hati dan waspada supaya kejadian serupa tidak terulang kembali,”ujar mantan Kapolresta Batu tersebut. (her/mad)

Penulis: Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia