Meski Harga BBM Turun, Harga Kebutuhan Lain Tak Juga Turun

849 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Meski pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, namun masyarakat di Bangklan tampaknya kurang antusias menyambut kabar tersebut. Hal ini karena menurut mereka tidak akan berpengaruh pada harga kebutuhan hidup sehari-hari lainnya.

“Walaupun harga BBM turun tapi belum tentu berpengaruh pada harga-harga sembako maupun ongkos transportasi. Ini seperti  pengalaman sebelumnya,”ujar Fauzi kepada maduracorner.com, warga jalan KH Zainal Alim Bangkalan saat di temui di SPBU Junok Bangkalan, Kamis, (31/3/2016).

Senada juga diungkapkan Komariah, warga Kampung Ketengan Tonjung Burneh. Menurutnya, harga-harga sembako yang selalu dekat dengan ibu-ibu rumah tangga semestinya juga turun jika harga BBM diturunkan. “Harga-harga yang terlanjur naik susah turunnya,”keluhnya. 

Sementara itu, salah satu supir MPU jurusan Kamal-Pamekasan, Soleh yang tengah mengisi premium di SPBU Junok mengatakan, dirinya belum tahu apakah ongkos transportasi juga akan ikut turun. “Soal apakah ongkos akan ikut turun, saya belum berani menjamin karena Organda yang akan menentukan,”kelit Soleh.

Untuk diketahui, harga BBM jenis premium dan solar mulai dini hari nanti (pukul 00.00) turun, masing-masing Rp.500. (yan/mad)

Penulis : Yayan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia