Meski UN Bukan Penentu Kelulusan, SMAN-3 Tetap Berikan Bimbel Pada Siswa

Bangkalan,Maduracorner.com- Meski ujian nasional (UN) tingkat SMA pada tahun 2015 nanti tidak lagi sebagai penentu kelulusan,  dan penentu kelulusan merupakan hak sepenuhnya sekolah, Tapi bukan berarti sekolah boleh main obral begitu saja dalam meluluskan siswa. Sekolah tetap berpegang teguh pada etika moral pendidikan dan kualitas siswa ketika melanjutkan ke perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS).

“Jangan bikin malu almamater, kami tetap akan mejaga kualitas lulusan sekolah dari SMAN-3,” ujar kepala sekolah (kasek) SMAN 3 Bangkalan, Abdus Syakur,  Sabtu, (9/1/2015).

Dijelaskan dia, meskipun UN bukan menjadi momok yang menakutkan dalam hal kelulusan siswa, namun sekolah senantiasa  menjaga nama baik almater dalam bidang pendidikan. Seperti memberi bimbingan belajar (bimbel) sesuai kebutuhan, les tambahan beberapa mata pelajaran (mapel) dan menggelar try out jelang UN 2015. Semua itu, dimaksudkan untuk tetap menjaga mutu sekolah dan membekali siswa untuk ikut test masuk perguruan tinggi (PT).

“Selama ini banyak sudah mantan siswa SMAN 3 yang diterima di PTN Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta,” tuturnya. Kepala SMAN-3 Bangkalan itu Jadi perlu mengatakan, meski sifat UN saat ini hanya sebatas pemetaan kualitas setiap sekolah. Tapi SMAN 3 Bangkalan akan tetap seperti sebelumnya yakni  memberi bimbel, les tambahan dan try out. Agar mutu pendidikan sekolah terjaga dan tidak mengecewakan saat melanjutkan pendidikannya ke PT. “Sekolah kami selalu menjaga mutu pendidikan dan membekali siswa yang cukup saat melanjutkan ke PT,” pungkas mantan kasek SMAN 1 Kwanyar tersebut,  

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia