Meski Usia Uzur, Haji Mawardi Sanggup Lumpuhkan Pencuri Ayam Miliknya

image

Haji Mawardi dengan Ayam Miliknya

Bangkalan, maduracorner.com– Usia boleh tua, namun nyali tetap muda. Hal inilah yang pantas disematkan kepada H. Mawardi, warga Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Kota Bangkalan. Pria berumur 60 tahun itu mampu berduel dan berhasil melumpuhkan pencuri Ayam Filipin miliknya.

Kronologisnya, insiden pencurian ayam seharga 3 juta itu terjadi pada, Sabtu (8/8/2015) sekitar pukul 02.00 dini hari. Pelaku yang diketahui berinisial RD (34) warga Desa Dalambah, Kecamatan Tanah Merah telah memasukan dua ayam kedalam karung.

Namun saat hendak memasukan satu ayam lagi, aksi nekat pelaku diketahui oleh H. Mawardi lantaran mendengar suara gaduh dari ayam yang hendak dicuri itu. Kontan saja, pelaku kaget dan langsung menyerang.

Dengan sigap pria yang akrab disapa pak haji ini menepis serangan pelaku. Duel tangan kosongpun tak dapat dihindarkan. Merasa terdesak pelaku mencoba melarikan diri dengan menghidupkan mesin motornya.
“Saat pelaku naik ke motor dan mau kabur saya angkat bagian belakangnya. Kemudian saya banting,” jelas pemilik usaha mebel ini.

Setelah pelaku tersungkur karena dibanting, pria asli Sampang itu langsung memegang pelaku yang tak lama kemudian kedua anaknya juga keluar dari rumah setelah mendengar kegaduhan diluar.

“Kalau masih melawan saya bunuh kamu. Akhirnya, pelaku diam saja. Beberapa saat kemudian ada anggota polisi yang mengelamankan,” papar H. Mawardi. (hery)

Penulis : Heriyanto
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia