Metode Al Lubab, 6 Jam Bisa Baca Kitab Kuning

3448 views

pelatihan Al Lubab di ponpes demangan timur. foto : aryan/mc.com

pelatihan Al Lubab di ponpes demangan timur. foto : aryan/mc.com

Metode Cepat Baca Kitab | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Dari sekian banyak cara membaca kitab kuning, ada satu metode praktis yang diklaim bisa membaca kitab kuning secara cepat dan lancar. Bahkan bisa mahir dalam hitungan waktu 6 jam.

Metode yang disebut Al Lubab ini ditemukan oleh K.H. Fahrudin dari kabupaten Demak, Jateng. Kemarin, kiai yang kabarnya telah menularkan metode Al Lubab tersebut hingga ke mancanegara itu mengenalkan kepada ratusan santri dan para ustad Pondok Pesantren (PP) Al Kholiliyah Annuroniyah, Demangan Timur, kelurahan Demangan kecamatan Bangkalan.

“Metode Al-Lubab ini adalah cara baru yang paling cepat membaca kilat kitab kuning. Sebab hanya dalam hitungan 6 jam, insya allah langsung bisa di praktekan,” ujar penanggung jawab pelatihan Al Lubab, Ustad Moh. Holifi, kepada MC.com, Selasa, (28/5).

Keunggulan metode ini, lanjut Holifi, bukan dengan sistem menghafal, melainkan lebih mengutamakan penggunaan rumus. Sehingga para santri dan ustad bisa dengan mudah memahami.

“Kebanyakan metode yang digunakan di berbagai Pondok Pesantren saat ini adalah dengan sistem menghafal. Sedangkan Al -Lubab ini, kita dengan mudah menemukan kosakata yang mudah di pahami,” urai Holifi seraya juga mengatakan bahwa pelatihan yang pertama kalinya di Madura ini akan digelar selama 3 hari.(yan/krs)

Metode Al Lubab, 6 Jam Bisa Baca Kitab Kuning

Email Autoresponder indonesia