MI Bangkalan Makin Solid, Siap Topang MI Madura Menjadi Sezione

image

Milanisti Madura

Bangkalan, maduracorner.com – Meski baru 6 bulan dibentuk, komunitas pecinta klub Italia, AC Milan di Bangkalan, Madura makin solid. Fans klub dengan jersey merah hitam ini akrab disapa dengan sebutan Milanisti Indonesia (MI). Bukan sekedar sering melakukan kopi darat (kopdar) atau kumpul-kumpul saja, mereka juga rutin menggelar nonton bareng (nobar) setiap ada jadwal pertandingan AC Milan.

“Kita baru sekitar 6 bulan membentuk diri di bawah naungan MI Basis Madura. Tapi Alhamdulillah, semangat kawan-kawan memang luar biasa. Selain makin banyak yang berhimpun, juga selalu ramai setiap kali nobar”,jelas Yudi, Capo MI Bangkalan kepada maduracorner.com, minggu dinihari usai nobar laga Torino vs AC Milan.

Yudi menceritakan, soliditas ini terbentuk karena rasa cinta pada klub kesayangan mereka yang tidak pernah luntur, AC Milan. Meski klub dalam kondisi bad performance, namun tidak mengurangi rasa cinta pada klub berjuluk IL Diavoloroso tersebut.

“Jika penampilan dan prestasi Milan sedang dalam kondisi baik, tentu akan sangat mudah mengumpulkan orang yang mengaku fans Milan. Tapi dengan kondisi Milan sekarang, akan butuh sedikit tantangan buat kami membesarkan MI Bangkalan. Namun nyatanya, kawan-kawan tetap luar biasa. Tak peduli penampilan klub sedang angin-anginan, mereka tetap antusias”,terang Yudi lagi.

“Karena cinta itu dari hati. Kawan-kawan MI Bangkalan memang rata-rata para tifosi Milan lawas. Bukan penggemar Milan kemarin sore. Mungkin inilah bedanya Milanisti dengan fans klub lain. Kami bukan glory hunter yang hanya setia ketika klub berjaya, kami pencinta klub yang sesungguhnya”,tegasnya Yudi yang diamini anggota MI Bangkalan lain.

Untuk saat ini, Yudi mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi intens dengan MI di Madura lain demi terwujudnya status ‘Sezione’ bagi MI Basis Madura. “Sekarang status komunitas kita secara masih ‘Basis’ sebagaimana yang diresmikan oleh kawan-kawan dari Jawa Timur. Tapi kami yakin, dengan kerja keras dan kemauan tinggi kawan-kawan se Madura, MI Basis Madura ini akan segera naik menjadi MI Sezione Madura”,ujar pria bertubuh subur ini.

“Salah satu yang harus dilakukan agar status ini naik, ya kita mesti menambah jumlah anggota MI Basis Madura yang terdaftar resmi di Milanisti Indonesia pusat. Mohon do’anya, semoga target tersebut tercapai di tahun 2015 ini. Aamiin”,pungkas Yudi. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia