Milanisti Bangkalan Mulai Menggeliat

840 views
image

Aksi Curva Sud Milano di Sansiro

Bangkalan, maduracorner.com – Fans klub Italia AC Milan di wilayah Bangkalan mulai menunjukkan eksistensinya. Mereka berkumpul bersama dalam tajuk Kopdar Milanisti Bangkalan, sabtu (30/8/2014) malam di depan Radar Madura Radio pelataran parkir selatan Stadion Gelora Bangkalan. Belasan Milanisti (sebutan fans AC Milan) yang sebagian besar mengenakan jersey klub berjuluk Rossoneri tersebut nampak berbincang santai.
 
Yang menarik, tampak hadir pula duo dirigen Mabes K-Conk. Yakni Mimit Jenggot dan Faisol. Jika Mimit memakai jersey AC Milan, Faisol malah lebih lengkap lagi dengan jaket klub pemegang 7 gelar Liga Champions Eropa tersebut.

“Sebenarnya kawan-kawan sudah mengajak kumpul dari dulu. Tapi tidak bisa. Baru kali ini bisa berkumpul bersama”,ujar Mimit Jenggot kepada maduracor.com di sela-sela kopdar tersebut.

Dari hasil rapat kecil-kecilan ini, ada beberapa kesepakatan. Yakni, menunjuk Yudi sebagai koordinator sementara, mengagendakan kopdar minggu depan serta pendataan Milanisti lainnya yang tidak sempat hadir.

“Kita kumpul lagi di tempat ini malam minggu depan. Sekalian mendata secara menyuluruh kawan-kawan tifosi Milan di Bangkalan secara menyeluruh. Kalau malam ini memang sedikit yang bisa hadir. Harap maklum, baru 2 hari yang lalu kami sepakat untuk kopdar. Jadi persiapan mepet sehingga informasi yang lain telat”,terang Yudi.

Untuk agenda kopdar minggu depan (6/9/2014), rencananya juga digelar nonton bareng. Termasuk disediakan layar lebar. “Kita akan persiapkan video-video laga AC Milan yang historis. Jika kebetulan bersamaan dengan laga AC Milan giornata 2, ya sekalian nobar beneran”,tambah Yudi.

Rencananya, hasil kopdar minggu depan tersebut akan langsung dikoordinasikan dengan pengurus Milanisti Indonesia Basis Madura yang sudah terbentuk setahun lalu dan saat ini berkedudukan di Pamekasan. “Ini juga dalam rangka agar status MI Basis Madura bisa menjadi MI Sezione Madura. Karena sejak awal teman-teman se-Madura sepakat bahwa kita jadi 1 satu saja”,ungkap Yudi lagi.

“Apa yang kita (Milanisti Bangkalan) lakukan ini termasuk telat. Karena teman-teman di Pamekasan dan Sumenep sudah mulai dikoordinir sejak 2 tahun lalu. Kalau wilayah Sampang, saya kurang tahu”,pungkas Yudi lagi.
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia