Milanisti Indonesia Basis Madura Resmi Terbentuk

804 views
Sejumlah Milanisti Madura Berfoto Bersama. foto : mamad/mc.com

Sejumlah Milanisti Madura Berfoto Bersama. foto : mamad/mc.com

MI Basis Madura Terbentuk | Oleh : Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Pamekasan – Tanggal 8 Juni 2013 menjadi hari yang paling sejarah bagi seluruh tifosi AC Milan di Pulau Madura. Pasalnya, Milanisti Indonesia Basis Madura resmi dibentuk sabtu malam (08/06) di Pamekasan, Madura. Organisasi yang menaungi para fans klub berjuluk Rossoneri di Madura ini pun resmi dibawah naungan La Comunita dei Tifosi Milan nel Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan Milanisti Indonesia (biasa disingkat MI).

Puluhan fans AC Milan di Madura datang dalam momentum deklarasi tersebut. Bahkan Sekjen Paguyuban MI Jawa Timur, Gevilano, dan Capo (sebutan ketua Milanisti) MI Sezione Surabaya, Doni juga hadir. “Kawan-kawan dari Surabaya ada sekitar 10 orang, Sumenep hadir 15 orang dan Pamekasan 30 orang. Sementara dari Sampang dan Bangkalan berhalangan hadir, mas,” terang Wiwid, wakil Capo MI Basis Madura, kepada maduracorner.com.

Meski perwakilan Sampang dan Bangkalan tidak bisa hadir, namun menurut Wiwid, mereka sudah menyatakan kesepakatannya siap bergabung bersama-sama membesarkan MI Basis Madura. “Sebelum acara dimulai, kawan-kawan dari Bangkalan sudah telphon kita. Pada intinya, mereka akan bergabung dengan kita sebagai organisasi resmi bagi seluruh Milanisti di Pulau Madura,” ujar Wiwid lagi.

Capo MI Basis Madura, Ananta Zulfikar, juga menerangkan, penggunaan kata Basis itu memang harus dilakukan. Pada perkembangannya nanti setelah memenuhi persyarakan sebagaimana yang ditetapkan pengurus pusat Milanisti Indonesia, barulah kata Basis tersebut diganti menjadi Sezione. “Jika nanti sudah diverifikasi, namanya akan berubah menjadi MI Sezione Madura. Penggunaan kata Sezione ini memang yang dipakai untuk organisasi MI di daerah di seluruh Indonesia,” kata Ananta.

Sementara untuk pengembangan keanggotaan, nantinya akan ada perwakilan di empat kabupaten di seluruh Madura. Yakni di Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Bagaimana jika ada yang berminat mendaftar dan bergabung? Ananta Zulfikar pun meminta agar tifosi Milan di Madura menghubungi nomer kontak resmi sebagai berikut: Ananta (081-939-331-343) dan Wiwid (087-852-223-431).

Ananta pun berharap semua tifosi Milan di Madura bisa secepatnya bergabung dalam organisasi resmi yang baru dideklarasikan tersebut. “Do’akan ya mas. Semoga cepat menjadi Sezione dan kawan-kawan Milanisti di Madura lainnya bisa bergabung,”pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia