Millenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu Raih Penghargaan Muri

Senam dayung yang melibatkan ribuan nelayan berhasil meraih penghargaan Muri. (FOTO: Istimewa)

SURABAYA, MADURACORNER.COM- Acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polda Jawa Timur di atas Jembatan Suramadu berhasil memecahkan tiga rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Minggu (17/3/2019).

Ketiga rekor MURI itu yakni, kategori senam dayung massal di atas jembatan, senam dayung yang melibatkan 4000 nelayan di atas 2000 kapal, dan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer.

“Penghargaan dari MURI ini, tentunya sangat membanggakan,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan.

Ia menyampaikan terimaksih atas segala partisipasi masyarakat Jawa Timur yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan bertajuk Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

“Tujuan utama kegiatan kampanye keselamatan ini untuk mewujudkan Indonesia Zero Accident,” terang jenderal bintang dua itu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Barung Mangera menambahkan, pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer sebagai lambang pergerakan Indonesia bangkit untuk memperingati perjuangan 10 November.

“Generasi milenial memiliki peranan penting bagi Indonesia. Dan semangat perjuangan salah satunya kita mulai dari Jawa Timur,” ucapnya.

Sebagai informasi, Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar di atas Jembatan Suramadu dihadiri puluhan ribu masyarakat se-Jatim. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetya juga hadir menyapa masyararakat. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad