Minggu Depan, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair

632 views

Termasuk Kekurangan Pembayaran Tunjangan Sertifikasi yang belum dibayarkan |Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Berita yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pendidik di Kabupaten Bangkalan. Akhirnya disambut gembira setelah Bupati Bangkalan, RK.Moh. Makmun Ibnu Fuad menyampaikan kepada 656 guru bahwa tunjangan sertifikasi guru dan kekurangan pembayaran tunjangan sertifikasi guru tahun 2010/2011, dalam minggu – minggu ini akan segera dicairkan.

“Insyaallah minggu depan dan minggu seterusnya tunjangan sertifikasi guru dan kekurangan pembayaran sertifikasi guru pada tahun2010/2011 segera cair,” ujar Ra Momon usai memberi sambutan dan membuka Diklat Matematika Metode Gasing khususn guru TK/SD digedung Rato Ebhu, Senin, (21/4).

Berita kabar cairnya tunjangan sertifikat guru itu disampaikan, kata Ra Momon untuk memberi semangat kepada para seluruh guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik sehingga siswa semakin cerdas dan sesuai dengan visi dan misi Bupati Bangkalan dan Wakil Bupati Bangkalan dibidang pendidikan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Moh Mohni saat dikonfirmasi melalui Kabid. Sapras Disdik Bangkalan Bambang Mustika, mengatakan tunjangan sertifikasi yang diberikan kepada guru yang berhak menerima dalam setiap bulannya adalah sebesar gaji pokok ditambah tunjangan keluarga. Termasuk dalam beberapa minggu kedepan nanti, kekurangan sertifikasi guru tahun 2010/2011, juga akan segera dibayarkan.

“Cuma yang perlu dipahami jumlah kekurangan tunjangan sertifikasi untuk tahun 2010/2011 bagi setiap guru jumlahnya tidak sama. Artinya, ada yang kurang 2 bulan, 3 bulan dan seterusnya,” papar Bambang. (yan/shb).