Minim Perhatian, Pelabuhan Pasean Mangkrak Lagi

PASEAN, maduracorner.com – Pelabuhan pasean sudah dibangun sejak 2006 silam, lokasinya di desa tlontoraja kecamatan pasean pamekasan, tapi sampai sekarang tak kunjung ada kejelasan. Bahkan, pelabuhan dengan satu dermaga itu kini sudah mangkrak lagi. Tak heran, jika warga banyak mengaku kecewa.

Ketua LSM Lira kecamatan pasean H.Handoko mengatakan, dana yang digunakan untuk pembangunan pelabuhan pasean sudah ratusan miliyar. Namun, hingga kini tidak dioperasikan dengan maksimal.
“Pelabuhan itu ngabisin anggaran ratusan miliyar, setelah jadi malah disia siakan,” katanya.

Tak hanya itu, pria asal kecamatan pasean itu juga menilai bahwa pembangunan pelabuhan pasean gagal. Karena, pelabuhan yang awal pembangunannya di isukan sebagai pelabuhan nasional di wilayah pantura itu lebih banyak mangkraknya dibanding aktivitasnya.

“Tiap hari tidak ada petugas di pelabuhan itu, sepi sekali, paling yang ada hanya orang mancing,” terangnya.
Maka dari itu, pihaknya meminta supaya pemerintah segera melakukan evaluasi. Sehingga, pelabuhan pasean bisa beroperasi dengan baik dan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar.

“Pemerintah terkesan tak serius kelola pelabuhan pasean ini,” paparnya.
Kepala Pelabuhan Pasean Hadi membenarkan bahwa pihaknya tidak setiap hari mengantor ke pelabuhan pasean. Menurutnya, pihaknya memonitor pelabuhan pasean dari kantor pelabuhan telaga biru Bangkalan.

“Kami ngantornya di Tanjung Bumi, ke pelabuhan pasean kalau ada kapal sandar aja, kami tidak stay disana,” ungkapnya.
Ia juga mengungkapkan bahwa, pelabuhan pasean sudah melakukan aktivitas. Tetapi, aktivitasnya masih belum padat.

“Aktivitas paling rutin adalah kapal pasir, sebulan bisa sampai tiga kali sandar di pelabuhan, kami tentu terus melakukan promosi,” pungkasnya.

Penulis WIWIN

By Jiddan

Posting Terkait