Miris! Bayi Cacat Dibuang di Area Pemakaman

487 views

Bayi yang ditemukan di area pemakaman Desa Palasa, Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, kondisinya tidak sempurna. (FOTO: Istimewa)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-
Warga Desa Palasa, Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan oleh penemuan bayi laki-laki di area pemakaman desa setempat, Rabu (06/03/2019).

Bayi yang terlahir tidak sempurna itu, pertama kali ditemukan Rahmi (54) dalam keadaan tergeletak di atas tanah dan terbungkus kain jarik, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ibu Rahmi ini pulang belanja dari Pasar Bille, saat melintas di jalan dekat makam ia mendengar ada tangisan bayi,” tutur Kholis (35).

Suara tangisan bayi itu menghentikan langkah Rahmi. Ia memutuskan untuk mencari sumber suara tangisan di tengah derasnya hujan di area pemakaman.

Alangkah terkejutnya, ketika Rahmi melihat sosok bayi malang itu. Tanpa berpikir panjang, Rahmi langsung membawa pulang bayi ini ke rumahnya.

“Mohon maaf mas, bayinya cacat. Kaki kanannya buntung, dan kaki kirinya tidak normal. Rencananya, mau diasuh Ibu Rahmi,” tuturnya. (*)

Penulis: Sai
Editor: Riyan Mahesa