Miskomunikasi Dinilai Sebagai Penyebab Terjadinya Demo di Polres Pamekasan

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Suprodjo Wirjo Sumardjo-foto:  Fatahillah/MC.com

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Suprodjo Wirjo Sumardjo-foto: Fatahillah/MC.com

Pamekasan, Maduracorner.com – Adanya aksi unjukrasa oleh anggota Polres Pamekasan membuat Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Suprodjo Wirjo Sumardjo turun tangan. Orang nomer dua di Polda Jatim tersebut mendatangi Mapolres untuk mengetahui secara langsung duduk permasalahannya.

Ditemui usai memberikan arahan kepada anggota yang terlibat demo, Suprodjo menilai secara keseluruhan semuanya berjalan dengan baik. Menurutnya kejadian tersebut akibat adanya miskomunikasi antara anggota dengan pimpinannya. Sehingga informasi tidak sampai dengan baik dan anggota merasa tidak puas.

“Selama ini mungkin evaluasinya kurang rutin, mungkin jarang bertemu, jarang dicek sehingga ada unit-unit yang ditugaskan merasa tidak puas,” katanya.

Terkait seringnya tiga perwira bertanya kepada anggotanya, Menurut Suprodjo sangat wajar jika pimpinan bertanya kepada anggota, hanya saja caranya yang kurang pas sehingga anggota merasa risih karena ditanya terus-terusan. Padahal itu merupakan tugas dari pimpinan untuk mengecek apa yang dilakukan.

“Makanya saya datang untuk meluruskan sebenarnya apa yang terjadi, insya Allah tidak akan berkepanjangan dan ini bisa diselesaikan,” tegasnya.

Terkait tuntutan pendemo agar ketiga perwira itu menurutnya masih akan dilakukan pengecekan oleh Propam Polda Jatim. Kalau memang terbukti akan diperbaiki dan akan ditindaklanjuti, namun jika hanya luapan-luapan emosi akan diproses.

“Saya baru datang, Nanti akan ditangani dan diperiksa oleh provos,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali. Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia