Modern Cancer Hospital of Guangzhou Gelar Seminar Kesehatan di Madura

image

Modern Cancer Hospital of Guangzhou Gelar Seminar Kesehatan di Madura

Bangkalan, Maduracorner.com – Rumah Sakit Kanker Modern Guangzhou (Modern Cancer Hospital of Guangzhou) menggelar seminar kesehatan di Bangkalan, sabtu (28/3/2015). Selain seminar, RS terbesar di China Selatan yang khusus menangani kanker ini juga membagi pengalaman para pejuang anti kanker di Madura.

Tentu saja, acara ini dihadiri oleh ratusan undangan dari se Madura. Bukan hanya masyarakat umum, banyak pejabat pemkab dari 4 Kabupaten di Madura turut hadir dalam seminar di gedung Rato Ebhu Bangkalan ini. Apalagi, salah satu ahli kanker dari RS Guangzhou tersebut yakni Prof. Li Xiaoshi datang langsung dari China sebagai keynote speaker seminar.

Li Xiaoshi dalam sambutannya mengatakan, 90 persen pasien kanker rawat inap di RS Kanker Modern Guangzhou berasal dari seluruh dunia. Sementara 10 persen sisanya dari China sendiri. Menurutnya, para pasien yang datang berobat untuk melakukan terapi komprehensif demi memperjuangkan kualitas hidup dan penyembuhan berbagai macam penyakit kanker. Ia mengaku bersyukur, karena banyak pasien yang telah sembuh dan pulang ke negeri masing-masing

“Pasien dari Indonesia cukup banyak yang telah berhasil menyembuhkan penyakit kankernya di rumah sakit kami,”ujar Li Xiaoshi di depan peserta seminar. Sambutan sang professor dalam bahasa Mandarin ini diterjemahkan langsung ke dalam bahasa Indonesia oleh pemandu acara.

Wakil Bupati Bangkalan Mondir Rofii yang hadir sekaligus membuka seminar mengatakan,  Modern Cancer Hospital of Guangzhou memang khusus menangani penyakit kanker. Politisi PKB ini berharap, para peserta yang hadir bisa menyerap ilmu yang ditularkan pada seminar ini. “Dan tentu saja bisa menginformasikan kepada lingkungan sekitar bagaimana cara hidup sehat termasuk bagaimana penanganan kanker tersebut”,kata Mondir.

“Pola hidup sehat kita perlu diperbaiki secara terus menerus. Termasuk makanan anak-anak yang banyak mengandung kimia. Karena memang inilah salah satu sumber penyakit kanker. Maka perlu mendapat perhatian kita bersama,”tambah pria yang akrab disapa Ra Mondir tersebut. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia