Motornya Dibawa Kabur Pembeli, Pedagang Lapor Polisi

675 views

Modus pelaku ingin membeli sepeda motor | Oleh : Mustofa

Maduracorner.com, Pamekasan – Subaidi (35), pemilik show room Tabarru’ Motor di Jalan Bonorogo Pamekasan melaporkan dugaan penggelapan sepeda motor yang dilakukan orang tak dikenal ke Polres Pamekasan, Jumat (1/8).

Peristiwa itu dialami Subaidi, Kamis (31/7) malam. Saat itu, dirinya sedang dalam perjalanan ke Bangkalan. Namun saat masih berada di kawasan Sampang dia ditelfon adik kandungnya yang memberitahu bahwa seseorang hendak membeli sepeda motor miliknya.

“Ketika saya sampai di Camplong, tiba-tiba saya ditelfon sama adik saya katanya ada orang yang mau beli sepeda motor,” kata Subaidi kepada Maduracorner.com

Tanpa ada rasa curiga korban mengizinkan adiknya untuk memperlihatkan sepeda motor Yamaha mio kepada pelaku. Bahkan pelaku sempat mencoba mengendarai motor tersebut atau test ride.

“Tapi setelah mencoba motor saya, dia meminta STNK motor itu kepada adik saya dengan alasan ingin menemui saya di dealer. Tapi justru dibawa kabur pelaku” imbuhnya.

Tanpa pikir panjang, korban pun melaporkan kejadian itu kepada Polres setempat. Karena penggelapan itu sudah dua kali dialaminya. Sebelumnya pada Jumat (25/7) lalu sepeda motor Honda Beat miliknya juga dibawa kabur orang tak dikenal.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Nanang Chadarusman membenarkan laporan penggelapan tersebut dan saat ini sudah ditangani penyidik polres Pamekasan. Menurutnya kasus tersebut termasuk penggelapan karena sempat terjadi transaksi antara pelaku dan korban.

“Laporannya sudah masuk, Itu penggelapan karena ada transaksi dengan pemiliknya. Motornya dibawa lari oleh si pembeli,” jelasnya. (top/lam)

Email Autoresponder indonesia