MoU Perda APBD Tahun 2014 di Tanda Tangani

638 views
Wabup Bangkalan, Ra Mondir dan Ketua DPRD Bangkalan, Ali Wahdin saat menandatangani MoU

Wabup Bangkalan, Ra Mondir dan Ketua DPRD Bangkalan, Ali Wahdin saat menandatangani MoU

Eksekutif dan Legislatif | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – MoU Perda APBD tahun 2014, Jumat (29/11) ditanda tangani Esekutif dan Legislatif. Dari eksekutif yang menanda tangani Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofi’i dan Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Ali Wahdin, selaku legislatif.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Rizki mengatakan sebelum MoU antara ekskutif dan legislatif itu diteken. Telah diawali dengan rapat – rapat lintas fraksi dan pendapat akhir hingga disetujui oleh seluruh anggota DPRD Bangkalan.

Sementara itu, Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i yang hadir mewakili Bupati Bangkalan,RK.Mohammad .Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan tertulis nya mengatakan, legislatif adalah mitra kerja dari ekskutif dalam hal mengedapankan kepentingan rakyat. Itu sebabnya pihak ekskutif sebagai mitra kerja legislatif akan mempergunakan APBD 2014 nanti secara optimal, konsisten serta bisa dipertanggungan jawabkan secara transparan dan akuntable. Juga penuh optimistis merealisasikan APBD 2014 demi untuk kepentingan publik dan kemakmuran rakyat Bangkalan.

Disisi lain kata Mondir, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bangkalan akan terus bertekad untuk tetap mempertahankan predikat Wajar Tanpa Persyaratan atau WTP yang sudah 4 kali diraih. Sedangkan indikator untuk mempertahankan WTP dan sampai saat ini masih diterapkan oleh pemkab. Bangkalan dengan baik. Salah satu persyaratan WTP itu Adalah ketepatan waktu penyusunan anggaran daerah dan pengeloaan asset daerah sesuai perundang- undangan yang trasnparan dan akuntabel.

“Saat ini yang paling banyak menyerap anggaran termasuk untuk keperluan infrastrukturnya adalah Kantor Dinas Pendidikan Bangkalan sekitar 30 perosen. Ini berkaitan dengan proses rencana indstrialisasi di pulau Madura, maka dari itu sekor pendidikan mendapat porsi anggaran lebih besar dengan harapan nantinya akan diperoleh lulusan dengan SDM yang mumpuni,” pungkas Ra Mondir (yan/min)

Email Autoresponder indonesia