MPU Plat Kuning di Bangkalan Banyak Yang Tidak Ikut Uji Kir

image

Bangkalan,  maduracorner.com – Pihak legislatif Bangkalan menggelar pertemuan segitiga antara pihak Dishub Kominfo Bangkalan, Polres Bangkalan dan  Komisi A DPRD. Dengar pendapat ini digelar untuk mengetahui duduk persoalan angkutan plat kuning dan plat hitam di wilayah Bangkalan.

“Kami sengaja menggelar pertemuan segitiga ini. Dan kami memang sengaja tidak mengundang organda, perwakilan MPU plat kuning maupun plat hitam. Karena tidak akan menyelesaiakan persoalan,”terang Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan, Mahmudi kepada maduracorner.com, kamis (10/9/2015).

Dalam pertemuan ini malah terungkap, ternyata banyak MPU plat kuning yang tidak melakukan uji kir sebagaimana ketentutan yang berlaku. Menurut Kepala Dishub Kominfo Bangkalan, Abdul Hamed, MPU plat kuning yang ikut uji kir dari Januari- Agustus 2015 cuma 182 unit sebagaimana yang ada dalam data Dishub Kominfo Bangkalan. Padahal, saat ini jumlahnya 666 unit. “Yang ikut uji kir hanya sekitar 27 persen saja”,cetus Hamed.

Wakapolres Bangkalan, Kompol Mudakkir yang hadir sempat menanyakan soal porsentase minim MPU plat kuning yang uji kir tersebut. “Dishub Kominfo harus segera menginventarisir berapa jumlah nyata plat kuning yang masih beroperasi agar tidak menjadi liar. Terus kemana plat kuning lainnya kok tidak melakukan uji kir?”,tandasnya. (yan/mad)

Penulis: Aryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia