MPU Seruduk Becak dan Bus

705 views
tampak MPU yang hancur bagian depan. foto : arie/mc.com

tampak MPU yang hancur bagian depan. foto : arie/mc.com

 

2 Korban Tewas | oleh : Arie

Maduracorner.com, Sampang – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Darma Tanjung kabupaten Sampang, Kamis (26/9) siang tadi. Mobil Penumpang Umum (MPU) secara beruntun menabrak becak dan bus AKAS, mengakibatkan sopir dan salah penumpang MPU tewas seketika di tempat kejadian.

Menurut sejumlah saksi mata, laka maut ini berawal dari sebuah MPU yang melaju cukup kencang dari arah Sampang menuju Pamekasan. Ditengara karena lengah, sopir MPU tidak mampu menahan laju kendaraannya saat sebuah becak yang ada didepannya melaju agak ke tengah jalan. Tabrakan pun terjadi. Sialnya lagi, tabrakan pertama tadi membuat sopir MPU malah membanting setir ke kanan hingga berada di area jalur lawan. Bersamaan itu muncul Bus AKAS melaju kencang dari arah berlawanan. Untuk kedua kalinya MPU menabrak, namun kali ini sangat parah karena MPU langsung membentur dengan moncong Bus.

“Itu mobil angkutan melaju kencang, di depan ada becak, tidak nutut ngerem lalu banting ke tengah jalan langsung ditabrak bus akas,”tutur M. Bardi, saksi mata di TKP.

Sedangkan kondektur bus AKAS, Trisno Hadi, menerangkan hal yang sama.

“Nampaknya mobil angkutan (MPU) itu kejar-kejaran dari arah Sampang di jalan Darma Tanjung ini, ada becak tidak nutut ngerem lalu nabrak, nah mobil angkutan itu banting ke tengah kena bus ini,” kata Trisno menambahkan.

Akibat kejadian itu, Sopir dan seorang penumpang MPU tewas seketika di TKP. Informasi lain juga menyebutkan bahwa empat orang masih dirawat di puskesmas Darma Tanjung Sampang.

Agar tidak terjadi aksi pengrusakan warga, bus AKAS langsung diamankan ke kantor Satlantas Polres Sampang. Namun sayang, hingga saat ini belum ada keterangan dari unit satlantas Polres Sampang.(rie/krs)

 

Email Autoresponder indonesia