Mubes Ke 4 Bahas 3 Agenda Besar

1419 views
image

Mubes masyarakat Madura

Bangkalan, maduracorner.com – Halal Bihalal dan Musyawarah Besar Ke 4 Masyarakat Madura Se-Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Sabtu (25/7/2015) memiliki tiga agenda besar yang akan menjadi pembahasan utama dalam acara tersebut.

Ketiga agenda itu meliputi pencanangan pangeran trunojoyo menjadi pahlawan nasional, pembahasan Madura menjadi provinsi dan pendirian Bank syari’ah Madura. Apalagi, acara ini dihadiri Kapolri, Jendral (Pol) Badrudin Haiti, Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo, Wagub Jawa Timur, Syiafullah Yusuf, dan mantan Ketua MK, juga berada ditengah-tengah ribuan undangan.
Seluruh unsur birokrasi yang ada di pulau garam juga turut serta mendukung acara tersebut.

Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Mubes Ke 4, H. Zaini Nasir menyatakan kegiatan tersebut merupakan keinginan luhur masyarakat Madura untuk menuju arah yang lebih baik. Terlebih, dapat meningkatkan taraf perekonian Madura.
“Kami tempatkan acara ini ditengah-tengah kaum intelektual di UTM, dengan harapan dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagaimana berbicara Madura kedepannya,” ujar H. Zaini.

penulis : Heriyanto
editor : Achmad