Mudahkan Pembayaran Pajak Kendaraan, Samling Polres Bangkalan Beroperasi Setiap Hari

Bangkalan, maduracorner.com – Pelayanan prima terus ditingkatkan kepolisian, khususnya yang ada di kabupaten Bangkalan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan, dan juga kenyamanan kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor.

Apalagi, pelayanan Samsat Keliling (SAMLING) yang ada di Bangkalan akan terus dilakukan demi melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa harus melakukan antrean panjang di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Syarat pelayanan juga sama dengan syarat pengajuan di Kantor Samsat. Yaitu, bukti asli Jati diri yang syah (KTP/SIM/Pasport), adanya STNK asli, dan bukti pelunasan.

Seperti yang terpantau awak media pada Rabu (24/03/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, di Alun-alun kota Bangkalan nampak Samling Polres Bangkalan beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk proses pembayaran pajak dan pengesahan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) satu tahunan.

Mudahnya pengurusan ini pun memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, dan para pengguna kendaraan bermotor untuk tetap patuh membayar pajak jika tak bisa menggunakan waktunya untuk mengurus di kantor Samsat Terpadu.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin S.H S.I.K melalui IPDA Darsono Kanit Regident (KRI) Lantas mengatakan, fungsinya Samling yang diterapkan yakni masyarakat tidak perlu mengantri terlalu lama, dan juga bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor disini. Semua untuk kemudahan. Jadi, yang tidak bisa membayar di kantor secara langsung, bisa mendatangi SAMLING yang beroperasi setiap hari.

“Kami berusaha memberikan kemudahan kepada warga karena adanya SAMLING ini warga tidak harus antre ketika membayar pajak dan pengesahan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) satu tahunan,” ucap Abdul Aziz. (Ful)

Email Autoresponder indonesia