Mulai Besok, Kadisdik Operasikan Trial Kurikulum Baru

643 views
Kepala Disdik Bangkalan M Mohni. foto : aryan/mc.com

Kepala Disdik Bangkalan M Mohni. foto : aryan/mc.com

Kurikulum Baru 2013 | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Trial (uji coba) Kurikulum Baru bagi sekolah negeri mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang berada dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Bangkalan akan diberlakukan mulai besok.

“Walaupun baru hanya 23 sekolah yang sementara ini masih diberlakukan uji coba kurikulum baru. Namun sesuai perintah dari pusat (Kemendik), bagi sekolah lainnya yang belum mendapat bagian sebaiknya mempersiapkan diri,karena dipastikan akan mendapat giliran keberikutnya,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Mohni, Minggu (14/7).

Sebagaimana pernah disampaikan oleh Mohni, kurikulum baru ini tidak bisa secara utuh diterapkan tahun ajaran 2013 ini. Karena berbagai persiapan sumber daya manusia (SDM) – nya, masih butuh waktu.

“Itu sebabnya, beberapa pengawas, kasek dan para guru sudah dikirim untuk ikut penataran kurikulum baru di Surabaya, Malang dan penatar inti di Jakarta. Kemudian, nantinya mereka ini akan menularkan secara berjenjang kepada guru lainnya. Insya Allah pada tahun 2014 ini kurikulum baru sudah diterapkan disemua lembaga pendidikan negeri di Bangkalan,”pungkas Muhni. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia