Mulai Besok Visit Sumenep 2019 Resmi Dimulai

281 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Program Visit Sumenep 2019 resmi dimulai, Minggu 10 Maret 2019 besok. Program promosi pariwisata itu, akan dilaunching di Pantai Wisata Slopeng dengan dimeriahkan grup band nasional Jikustik.

Berdasarkan jadwal yang dirilis panitia event, rangkaian Launching Visit Sumenep 2019 diawali dengan bersepeda bersama dari Kota Sumenep hingga finis di Pantai Slopeng.

Setelahnya, digelar Festival Pemuda Indonesia Berkreasi yang menampilkan berbagai kreasi pemuda Sumenep yang dilanjutkan penampilan grub Band NOS dari Yogjakarta hingga Band Jikustik. Rangkaian kegiatannya direncanakan dari pagi hingga sore hari.

“Hari ini Jikustik sudah ada di Sumenep. Ia bersama kru akan istirahat dulu baru besok tampil di Pantai Slopeng untuk menghibur masyarakat Sumenep dan wisatawan,” ujar Pimpinan Produksi Event, Syamsuni, Sabtu (9/3/2019).

Jadwalnya Jikustik akan tampil pada pukul 16.30 WIB besok setelah Band NOS. Grup Band yang digawangi Brian dkk itu akan manggung selama satu jam menghibur para undangan dan wisatawan.

Pada acara itu nantinya ada Festival Pemuda Indonesia Berkreasi dimulai pukul 13.00 WIB yang sekaligus Grand Opening Visit Sumenep 2019. Beragam tarian tradisional bakal diperagakan. Baik tari Topeng, Muang Sangkal, hingga Uldaul.

“Untuk Gowes atau sepeda santai, startnya dari Taman Bunga Sumenep, finis di depan pintu masuk Pantai Slopeng. Acara ini selain dari komunitas, juga diikuti oara pejabat dan masyarakat umum. Jadi, silahkan ramaikan,” tutup Syamsuni. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad