Musik Daul Tutup Perayaan Lebaran Ketupat

1276 views
image


Festival Musik Daul Berbarengan Arus Balik Macetkan Jalan

Sampang, maduracorner.com – Lebaran ketupat menjadi puncak arus balik di Kabupaten Sampang. Polres Sampang pun menutup jalur ke arah kota Sampang guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas. Sebab, Sabtu (25/07/2015) malam, diadakan festival musik daul dug dug.

Menurut Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sampang Muh Mugni, arus lalu lintas 
dari arah urabaya maupun dari arah pamekasan dialihkan ke jalur alternatif pinggiran kota Sampang.

“Terhitung mulai pukul 19.00 WIB
seluruh akses ruas jalan mulai dari jalan Jaksa Agung Suprapto – jalan Wahid Hasyim – jalan Panglima Sudirman – jalan Hasyim Asy’ari  dan Jalan Trunojoyo ditutup untuk kendaraan roda empat,” ujarnya.

Mugni menerangkan, pengalihan arus meliputi, jurusan Surabaya ke Pamekasan dilaihkan mulai dari jalan Jaksa Agung Suprapto belok kanan kearah jalan Jamaluddin. Kemudian kearah jalan rajawali gang dua, sesampainya di simpang empat Tekobuh belok kiri ke arah jalan Samsul Arifin dan tembus ke jalan Trunojoyo.

“Untuk yang dari arah Pemekasan tujuan Surabaya, dari depan Polsekta sampang tepatnya di jalan Trunojoyo belok kiri ke arah jalan Samsul Arifin selanjutnya ke jalan Rajawali tembus ke jalan Imam Ghozali dan diarahkan ke jalan Jamaluddin,” sambungnya.

Namun dari pantuan MC, pengalihan jalur ini tidak serta merta bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas. Jalur alternatif yang disiapkan menjadi macet total dan kendaraan sulit bergerak. Selain dipicu karena hari ini puncak arus balik, kepadatan juga disebabkan banyaknya warga Sampang yang keluar untuk menonton festival musik daul dug dug. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia