Musim Buah, Puluhan Ribu Lalat Serbu PKL Pasar Tanjung Bumi

652 views

Lalat | oleh : Sumaryanto

Sumiatun penjual soto di pasar tanjung Bumi-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Musim buah-buahan yang bersamaan dengan datangnya musim hujan di pasar Tradisional Tanjung Bumi membuat para pedagang kaki Lima (PKL) resah. Pasalnya, bersamaan itu muncul puluhan ribu lalat. Puluhan ribu lalat itu hinggap di makanan dan ikan yang dijual PKL. Akibatnya dagangan mereka tidak laku. “Akibat banyaknya lalat, jualan saya sekarang sepi mas, karena pembeli kuatir soto yang dimakan dihinggapi lalat yang katanya pembawa kuman penyakit,” kata Sumiatun penjual soto di pasar tanjung Bumi kepada Mc.com. Kamis, (06/12/201).

Dijelaskan dia, munculnya ribuan lalat itu sudah satu minggu terakhir ini bersamaan dengan datangnya musim penghujan dan buah-buahan.

Munculnya ribua lalat itu tidak hanya membuat sepi warung penjual makanan, akan tetapi penjual ikan di pasar tersebut  juga mengaku sepi dengan munculnya ribuan lalat itu. “Pelanggan takut beli ikan akibat banyaknya lalat yang hinggap ditempat jualan saya,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Puskemas Tanjung Bumi, Suroh berjanji akan mengecek ke pasar adanya ribuan lalat yang menyebur PKL itu.. “Sebentar lagi akan saya cek kelapangan dan saya akan segera minta bantuan ke Dinkes Bangkalan agar dilakukan foging atau pengasapan,” pungkasnya.(yan/min)

Email Autoresponder indonesia