Musim Depan Persesa Berupaya Tak Bergantung APBD

544 views

Pasca Persesa Promosi Divisi I | Oleh : Achmad Baiquni

logo persesa-foto: dokumen/MC.com

logo persesa-foto: dokumen/MC.com

Maduracorner.com, Sampang РMeskipun masih berlaga di kompetisi amatir Divisi I musim depan, Persesa Sampang mulai berfikir untuk menghentikan ketergantungan pada APBD. Belajar dari pengalaman di 2 musim terakhir, Laskar Trunojoyo -julukan Persesa, memang kerap tersandung masalah finansial. Bahkan di musim 2011-2012, tiket promosi divisi I sebenarnya sudah digenggam tim kebanggaan masyarakat Kota Bahari. Namun masalah keuangan yang membelit, membuat Persesa gagal melanjutkan kompetisi dan terkena penalti bertahan di divisi II.  Untuk mengantisipasi kembali terulangnya hal tersebut, pengurus tim berencana akan menggandeng sponsor guna memenuhi anggaran Persesa musim depan.

“Ya mas, musim depan Persesa berencana tidak pakai dana APBD. Kami akan maksimalkan sponsorship dan donatur dari penggila bola di Sampang.” Ujar ketua umum Persesa, Hernandi Kusuma Hadi.

Kendati demikian, pihak pengurus belum mematok target yang akan diusung tim menyongsong musim depan. Selain waktu kompetisi yang terbilang masih lama, persaingan di kompetisi kelolaan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) bebas usia tersebut terbilang sangat ketat.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia