Musim Depan, Supporter Madura Patok Target P-MU Juara

750 views

Tretan Dhibik Mulai Suarakan Trofi Juara | Oleh : Achmad Baiquni

suporter Tretan Dhibik-foto : ubai/MC.com

suporter Tretan Dhibik-foto : ubai/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Kesuksesan Persepam Madura United (P-MU) tampil sebagai 10 terbaik di Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, membuat suporter Madura ikut menaikkan target di musim berikutnya. Tak tanggung-tanggung, Tretan Dhibik –sebutan lain suporter Madura, berani mematok target juara. Namun sebagai pendatang baru di kancah sepak bola, trofi juara kejuaraan pra-musim atau Piala Indonesia sudah cukup bagi suporter Madura untuk berpesta.

Harapan tersebut memang terkesan muluk. Namun melihat penampilan impresif lascar Sapeh kerap (julukan P-MU) di ajang Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 lalu yang nyaris melangkah ke final, publik sepak bola Madura layak optimistis. pada musim depan, P-MU akan mengikuti sedikitnya 2 kejuaraan selain kompetisi ISL. Yaitu kejuaraan pra-musim Inter Island Cup dan Piala Indonesia. Di 2 kejuaraan itulah tretan Dhibik berharap prestasi tinggi mampu dibawa pulang.

Septian, suporter fanatik P-MU asal Pamekasan mengatakan bahwa berharap juara ISL bagi klub pendatang baru seperti P-MU memang terlalu tinggi. namun bukan berarti suporter Madura layak pesimis melalui musim ini tanpa gelar juara. “Kita mulai dari yang lebih mudah dulu di Inter Island Cup. Bagaimanapun, mengangkat trofi akan memberikan kebanggaan tersendiri meskipun hanya di ajang pra-musim.” Ujar pria yang akrab disapa yayan itu.

Hal senada juga dilontarkan Afief, pendukung fanatik P-MU yang juga mahasiswa perguruan tinggi negeri di Surabaya. Namun pendapat berbeda diberikan oleh Febrian, mahasiswa Universitas Madura asal bangkalan. penampilan lebih trengginas dari musim lalu, menurutnya sudah lebih dari cukup. Salah satu harapannya adalah P-MU mampu memperbaiki penampilannya khususnya saat bermain di kandang sendiri. “Harus tampil lebih baik dari musim lalu. Minimal selalu menang saat main di kandang sendiri. Dengan penampilan bagus, gelar juara tinggal menunggu.” Kata Febrian. (bai/min)

Email Autoresponder indonesia