Musim Liburan, Usaha Laundry Kebanjiran Order

999 views
image

laundry kebanjiran order

Bangkalan, maduracorner.com – Libur panjang menjelang akhir tahun 2015 ini menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha laundry di Kabupaten Bangkalan. Jika biasanya hanya menerima cucian antara 90 kg hingga 100 kg/hari, sejak liburan tiba order bertambah hingga 150 kg/ hari-nya.

Salah seorang pengusaha laundry di kabupaten Bangkalan, Syarifatun ketika ditemui maduracorner.com mengatakan, sejak sepekan terakhir cucian yang masuk mengalami peningkatan dari hari – hari biasanya. Sehingga para karyawannya terpaksa harus menambah jam lembur.

“Saya punya 3 orang karyawan. Sejak liburan panjang ini saya minta untuk menambah jam lembur. Bahkan saya sendiri juga harus turun tangan untuk menyelesaikan garapan agar tepat waktu,”ungkapnya, minggu (27/12/2015).

Dijelaskan perempuan yang usahanya dikenal dengan nama Tasya Laundry ini, peningkatan orderan tersebut diprediksi akan terjadi hingga pertengahan Januari 2016 yang akan datang. Sebab, banyak masyarakat yang masih melakukan liburan. “Seperti pengalaman tahun lalu, kalau liburan seperti ini orderan terus meningkat. Saat ini yang masuk tidak hanya cuci kiloan. Cuci satuan/dry clean juga meningkat. Begitu juga orderan karpet dan boneka juga naik,”paparnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia