Muzakki: “DP Itu Sifatnya Fardhu Ain!”

957 views

Jadwal-Ujian-Nasional-UN-2016-tingkat-SMA-SMK-MA-dan-UN-SMP-MTs

Bangkalan, maduracorner.com – Dewan Pendidikan (DP) di Kabupaten Bangkalan sifatnya fardhu ain. Artinya, DP sebagai salah satu lembaga penting dan keberadaannya masuk skala prioritas utama. Hal tersebut disampaikan salah satu anggota DP Kabupaten Bangkalan, Muzakki saat menanggapi ucapan Kepala Disdik Bangkalan, yang mengatakan DP di Kabupaten Bangkalan tidak terlalu penting.

Menurut Muzakki, DP mempunyai tugas penting terkait peningkatan pendidikan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga ke perguruan tinggi (PT). “Kami minta kepada Kepala Disdik Bangkalan, kalau memberi komentar soal DP itu jangan dibolak-balik,”tegas Muzaki kepada maduracorner.com usai melakukan peninjauan pelaksanaan UN di SMPN 4 Bangkalan, Senin, (9/5/2016).


Muzakki menambahkan, meski kepengurusan DP Kabupaten Bangkalan mengalami kevakuman selama 2 tahun ini, namun bukan berarti anggota DP harus diam dan menunggu. Sebab sepanjang surat keputusan (SK) kepengurusan DP yang baru belum ditanda tangani oleh Bupati Bangkalan, Anggota DP lama tetap menjalankan tugasnya seperti biasa.

Hal ini agar fungsi kontrol jalannya pendidikan di Kabupaten Bangkalan tetap terjaga.
“Selama ini DP sering bertugas sebagai mediasi antara Disdik, lembaga, siswa dan sekolah. Karena itu kami berharap DP Kabupaten Bangkalan segera di bentuk dan SK-nya ditanda tangani Bupati Bangkalan. Agar semuanya menjadi jelas dan tidak sampai terjadi polemik berkepanjangan,”tandasnya. (yan/mad)

Penulis : Yayan

Email Autoresponder indonesia