Naik Kuda, Himapesa Desak Sekda Sampang Mundur

1098 views

image

Salah satu pengunjuk rasa naik kuda

Sampang, maduracorner.com – Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Sampang (Himapesa) berunjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Rabu (12/08/2015).

Massa mendesak agar Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Puthut Budi Santoso mundur dari jabatannya sebagai Sekda Sampang. Sejumlah pengunjuk rasa menggelar aksi dengan naik kuda.

Tuntutan mereka dipicu oleh adanya dugaan Puthut akan maju menjadi calon Bupati Magetan pada 2017 mendatang. Apalagi saat ini sudah beredar tayangan video musik  di situs youtube dengan pemeran utama Puthut Budi Santoso yang dinilai sedang melakukan pencitraan.

Dari pantuan MC, massa tidak hanya mendesak Puthut  mundur dari jabatannya, massa juga mendesak agar Puthut segera pergi meninggalkan Kabupaten Sampang.

Massa menilai, sejak terindikasi akan maju sebagai calon Bupati Magetan, kinerja Puthut sebagai Sekda Sampang
menurun. Massa menganggap Puthut sering meninggalkan pekerjaannya di Sampang untuk berkampanye ke Magetan.

“Puthut yang juga Ketua Tim Anggaran dan Pendapatan Daerah (TAPD) setengah hati dalam membangun Sampang. Sebab dari audit BPK, menyatakan Silpa pada tahun 2013 sebesar 110 milyar dan Silpa pada 2014 mencapai 202 milyar. Sedangkan APBD 2015 saat ini hanya terserap 20 persen,” kata Samsul Arifin, korlap aksi dari Himapesa saat orasi.

Sementara itu, Puthut yang keluar mendatangi massa mengatakan, dirinya mengakui video yang beredar memang dirinya namun yang mengunggah ke youtube tanpa sepengetahuan dirinya.

“Itu memang saya, tapi saya tidak tau siapa yang memasukkan, mungkin teman – teman di Magetan,” ujar Puthut.

Puthut menambahkan, di era demokrasi ini, siapapun berhak maju dalam Pilkada. Namun dirinya membantah meninggalkan pekerjaannya sebagai Sekda Sampang. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia