Naik Motor Tua, Bupati Bangkalan Blusukan Beri Bantuan Untuk Warga

 

269 views
Bupati Bangkalan ( R Abdul Latif Amin Imron ) terlihat mengendarai sepeda motor tua saat blusukan kerumah warga

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron blusukan sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan, sembako dan nominal uang kepada warga Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan, Madura, Selasa, (16/11/21). 

Namun, upaya memberi bantuan untuk warga Kelurahan Pangeranan itu cukup sulit karena ia harus menyusuri gang-gang kelurahan Pangeranan yang medannya cukup sempit. Karena itu, Bupati Ra Latif memilih menunggangi sepeda motor tua untuk mencapai lokasi tersebut.

“Alhamdulillah bantuan ini bentuk swadaya yang memang di peruntukkan pada warga yang padat perumahan dan kondisi rumahnya membutuhkan bantuan,” ujar Ra Latif.

Menurut Ra Latif ditengah musim hujan ini banyak warga membutuhkan uluran tangan karena kondisi rumahnya yang bocor dan dinding bangunan rumahnya juga mau roboh.

Oleh karena itu, Ra Latif menyalurkan bantuan bahan bangunan berupa semen, pasir, batu bata, genteng dan bantuan sembako. 

“Ada 19 rumah dan 1 musholla yang kita tinjau dan berikan bantuan karena melihat kondisi rumahnya cukup parah, Semoga langkah kongkret seperti ini terus berkelanjutan sehingga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat,”paparnya.

Orang nomer satu di Kabupaten Bangkalan itu berharap, keterlibatan semua element agar bisa menyampaikan informasi terhadap pihaknya apabila terdapat masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami berharap masyarakat bisa menyampaikan kepada kami jika ada warga yang membutuhkan bantuan apalagi saat ini dalam kondisi musim hujan,” terangnya.

Sementara itu, Lukman Hakim selaku tokoh masyarakat kelurahan Pangeranan menyampaikan, banyak terima kasih terhadap Bupati Bangkalan. Sebab, Ra Latif sebagai pemimpin di Kota Dzikir dan Sholawat menyempatkan diri menyambangi warganya yang membutuhkan bantuan.

“Sesuai dengan pancasila ke 5 yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat, hal itu benar-benar di implementasikan oleh Bupati Bangkalan, Pak Bupati turba ke masyarakat, langsung melihat kondisi masyarakat,”ungkap Lukman sapaan akrabnya.

Menurutnya, kata Lukman, Bupati Bangkalan bisa menyatukan masyarakat Bangkalan dan membantu rakyatnya agar bisa sejahtera. Bahkan kata lukman, Ra Latif bisa ‘Masettong ateh a bentoh rakyat kalaben pasteh (menyatukan hati membantu rakyat dengan kepastian)’.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menyambut bantuan ini, mudah-mudahan ini terus berlanjut karena masih banyak rumah-rumah warga yang membutuhkan bantuan,”tutupnya. (Ris)

banner 468x60)

blusukan Bupati Bangkalan ralatif sepeda motor tua warga

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia