Naiknya Harga Daging dan Ayam Potong Dikeluhkan

528 views
pedagang daging dan ayam potong-foto: Aryan/MC.com

pedagang daging dan ayam potong-foto: Aryan/MC.com

Bangkalan,Maduracorner.com – Warga kota Bangkalan mengeluhkan naiknya harga daging sapi dan ayam potong, padahal paska lebaran Idul Fitri 1435.H. Harganya sempat turun, sejak 3 hari yang lalu harganya mulai naik hingga hari ini. “Paska lebaran lalu, harga ayam potong yang semula Rp.30 ribu/kg, sempat turun menjadi Rp.25 ribu/kg. Kemudian mulai 3 hari yang lalu naik Rp.2 ribu dan hari ini naik lagi Rp.3 ribu sehingga harga setiap kilogramnya menjadi Rp.33 ribu,” ujar Hj.Halimah pedagang pasar tradisional Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan. kepada MC.com, Sabtu, (23/8/2014).

Tidak beda dengan harga daging sapi, sesudah lebaran Idul Fitri 1435.H,sempat turun menjadi Rp.90 ribu/kg. Tapi sejak 3 hari lalu naik menjadi Rp.95 ribu dan hari ini kembali naik menjadi Rp.100 ribu/kg. “Sama dengan ayam potong, harga daging sapi juga mengalami kenaikan 2 kali. Sesudah lebaran sempat turun dari Rp.100 ribu menjadi Rp. 90 ribu/kg. Namun kembali naik menjadi Rp.95 ribu dan hari ini kembali tembus menjadi Rp.100 ribu/kg,” tukas Hj. Maimunah.

Akibatnya, lanjut Maimunah, penjualan daging sapi dan ayam potong yang ada dalam 1 kios sepi pembeli. Tidak seperti sebelum ada kenaikan, setiap harinya daging sapi bisa laku sekitar
30-40 kg, namun hari ini tidak sampai 10 kg. “Sepi mas, habis 15 kg saja setiap harinya sudah alhamdulillah,” keluhnya.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia